Amien: Jangan Sampai Papua Seperti Timtim

Amien: Jangan Sampai Papua Seperti Timtim
Amien: Jangan Sampai Papua Seperti Timtim
JAKARTA - Bekas Ketua MPR RI, Amien Rais  mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk lebih memikirkan bangsa terutam persoalan Papua yang maikin genting. Itu lebih baik dibanding  memikirkan partainya. Pasalnya, saat ini Papua sudah  mengusulkan pada Dewan Perserikatan  Bangsa-Bangsa (PBB) untuk melakukan referendum.

"Salah satu persoalan bangsa yang hingga kini masih terus memanas adalah peristiwa Papua. Kasus tersebut harus segera dituntaskan, karena berpotensi menghancurkan kedaulatan bangsa. Baiknya persoalan Papua jadi prioritas," ujar Amien saat membuka acara Rapat Kordinasi  Nasional Bidang Instruktur dan Perkaderan di kantor DPP PAN, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (27/2).

Amien juga menilai kasus kekerasan yang terjadi di Papua merupakan peringatan bagi pemerintah Indonesia untuk segera mencarikan jalan keluar menyelesaikan permasalahan di Papua. Karena menurutnya, perkembangan yang terjadi di Papua sudah amat mengkhawatirkan.

 

"Patriotisme kita sudah kehilangan arah, Papua sudah jauh perkembangannya, terjadi baku tembak antar anak bangsa, eksploitasi oleh PT Freeport yang makin parah, tapi pemerintah pusat seolah tidak paham masalahnya. Tolong dipikirkan jangan dibiarkan berlarut-larut," ujar Amien.

JAKARTA - Bekas Ketua MPR RI, Amien Rais  mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk lebih memikirkan bangsa terutam persoalan Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News