Amien Rais : Ahmadiyah Bukan Untuk Dimusuhi

Amien Rais : Ahmadiyah Bukan Untuk Dimusuhi
Amien Rais : Ahmadiyah Bukan Untuk Dimusuhi
SLEMAN - Mantan Ketua MPR RI M. Amien Rais, meyakini adanya dalang di balik kasus penyerangan terhadap jamaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang, banten, beberapa waktu lalu. Amien pun mengharap aparat menyeret para pelaku dan otak di balik kerusuhan ke pengadilan.

“Saya yakin dan pasti ada aktor intelektual penggeraknya. Jangan sampai kita pura-pura nggak tahu siapa aktornya. Aparat harus segera tangkap dan hukum mereka di pengadilan terbuka,” kata Amien usai menghadiri pelantikan pengurus DPD PAN Sleman periode 2010-2015 di Gedung Serba Guna, Denggung, Tridadi, Sleman, Minggu (13/2).

Mantan Ketua PP Muhammadiyah itu menegaskan, dirinya sebagai muslim tetap menilai Ahmadiyah sebagai aliran sesat dan menyesatkan. Sebab aliran itu menyeleweng jauh dari akidah agama Islam.

Kendati begitu Amien tetap mengutuk tindakan anarkis terhadap warga Ahmadiyah, di beberapa wilayah termasuk di Pandeglang, Banten, beberapa waktu lalu. “Mereka itu (Ahmadiyah) juga warga negara Indonesia yang dijamin hak-haknya untuk berkumpul dan menyatakan pendapat serta hak memilih agama. Saya tidak setuju jika Ahmadiyah dimusuhi. Bahkan seperti pesakitan yang dikejar-kejar hingga dihilangkan nyawa,” paparnya.

SLEMAN - Mantan Ketua MPR RI M. Amien Rais, meyakini adanya dalang di balik kasus penyerangan terhadap jamaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News