Amien Rais Diminta Sibukkan Diri Urus Anak Ketimbang Berkoar Soal Negara

Amien Rais Diminta Sibukkan Diri Urus Anak Ketimbang Berkoar Soal Negara
Mantan Ketua MPR RI M Amien Rais. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur Dwi Rio Sambodo meminta politikus senior Amien Rais fokus mengurusi anak-anaknya ketimbang sibuk berkoar soal negara.

Sebab, Rio memandang sejumlah anak Amien Rais kerap membuat masalah.

Rio mengatakan, selama ini pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu getol mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, Rio mengingatkan Amien yang kini seperti kehilangan panggung segera melakukan introspeksi.

“Menurut saya sangat lucu. Pak Amien selalu memberikan kritik tidak berdasar ke Presiden Jokowi. Beliau sebaiknya introspeksi, terlebih setelah gagal mengusung kandidatnya di dalam Kongres Partai Amanat Nasional sepertinya Pak Amien kehilangan panggung, terjangkit gejala post power syndrome akut. Di kalangan internal sendiri kepemimpinannya telah ditolak, bak pepatah menepuk air didulang tepercik muka sendiri," kata Rio dalam keterangan yang diterima, Sabtu (15/8).

Rio juga menyinggung soal karma politik akibat perilaku Amien Rais yang sering bertindak seperti tokoh Sengkuni dalam kisah Mahabharata. Oleh karena itu, Rio malah merasa kasihan dengan keluarga Amien Rais.

“Lihat saja perilaku Hanum Rais yang bikin heboh karena memanipulasi tipuan maut Ratna Sarumpaet. Lalu Hanafi Rais tersingkir dari panggung politik karena kesombongan sikap dalam politik, dan kini Muntaz Rais diadukan ke polisi akibat perilaku yang tidak terpuji dan membahayakan keselamatan penerbangan,” ujar Rio.

Lebih lanjut Rio menyebut berbagai kejadian yang menerpa Amien dan anak-anaknya ibarat buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Aktivis GMNI itu pun meminta Amien dan keluarganya tidak perlu ragu melakukan tobat politik.

“Setop hujat kepemimpinan Pak Jokowi. Sebaiknya Pak Amien kembali pada khitahnya menjalankan tugas seorang ayah. Apa pun tanggung jawab etis atas pendidikan dan karakter anak-anak tidak bisa dilepaskan dari orang tuanya. Apa yang terjadi dengan Muntaz Raiz sesungguhnya adalah peringatan dari Allah SWT," kata Rio.(tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Rio PDIP juga membeberkan 'dosa' sejumlah anak Amien Rais, yang mengharuskannya untuk mendidik mereka dengan baik.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News