Amien Rais Heran Jokowi Jadi Walikota Terbaik

Amien Rais Heran Jokowi Jadi Walikota Terbaik
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo bersama Amien Rais usai memimpin apel akbar peringatan Rapat IKADA di Silang Tugu Monas, Jakarta, Rabu (19/9). Fauzi menegaskan apel ini sebagai peringatan semangat warga Jakarta untuk memperjuangkan kemerdekaan RI. Foto: RAKA DENNY/JAWAPOS
JAKARTA - Mantan Ketua MPR, Amien Rais menilai kondisi kota Solo tidak sebaik apa yang digembar-gemborkan walikotanya, Joko Widodo alias Jokowi. Menurut Amien, Solo merupakan kota yang kumuh dan miskin.

 

"Solo itu masih kumuh, gelap, agak miskin," kata Amien kepada wartawan di Lapangan Monas, Rabu (19/9).

 

Oleh karenanya, Amien merasa heran atas klaim predikat walikota terbaik yang disandang Jokowi. Menurutnya, klaim Jokowi sebagai walikota terbaik sangatlah lemah. Pasalnya, Solo jelas tertinggal jauh bila dibandingkan dengan kota-kota besar di Amerika, Eropa, Timur Tengah dan Australia.

Amien yang juga warga Solo menilai Jokowi telah gagal mengentaskan kemiskinan di Solo. Menurut Amien, Solo merupakan kota termiskin di Jawa Tengah.

JAKARTA - Mantan Ketua MPR, Amien Rais menilai kondisi kota Solo tidak sebaik apa yang digembar-gemborkan walikotanya, Joko Widodo alias Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News