Amien Rais: Kita Butuh Presiden yang tak Suka Tebar Pesona

Amien Rais: Kita Butuh Presiden yang tak Suka Tebar Pesona
Amien Rais. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, menilai pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama lima tahun terakhir telah gagal mensejahterakan rakyat.

"Ada plus minusnya. Pertumbuhan jelas, angka dan fakta sudah menunjukkan kenaikan luar biasa. Cuma pemerataan masih jauh, yang kaya perutnya semakin buncit, yang miskin perutnya kurus kelaparan. Itu enggak boleh," ujar Amien usai menghadiri acara partainya di Jakarta Utara, Sabtu (28/12).

Amien juga menyayangkan sikap SBY yang dinilai tidak tegas saat berhadapan dengan negara tetangga, termasuk soal penyadapan yang dilakukan oleh Australia.

"Kita perlu jadi bangsa berdaulat. Jangan sampai dimainkan Malaysia, Australia dan negara lain. Peristiwa kemarin itu agak menyedihkan. Kita engga mau usir dubes Australia. Kita ini memang bangsa besar, berdaulat dan bisa berdiri sendiri," paparnya.

Lalu sosok Presiden seperti apa yang dibutuhkan Indonesia? "Kita butuh sosok presiden yang bukan bangun citra dan tebar pesona saja," jawabnya.

Dia lantas mengklaim bahwa pemerintahan dalam naungan PAN bisa lebih mensejahterakan hidup masyarakat ke depan. "Siapapun yang didorong PAN bisa kembalikan keunggulan ekonomi kembali ke Indonesia. Pak Hatta itu the best dari kandidat kita. Tapi kita harus sadar bahwa PAN tidak bisa bangun bangsa Indonesia sendirian, tentunya kita harus berkoalisi dengan partai lain," tutupnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, menilai pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News