Amien Rais Siap Mendeklarasikan Partai Ummat, Ini Jadwalnya

Amien Rais Siap Mendeklarasikan Partai Ummat, Ini Jadwalnya
Pendiri Partai Ummat Amien Rais. Foto: Tangkapan layar YouTube Safwa Media Channel

jpnn.com, JAKARTA - Amien Rais akan mendeklarasikan Partai Ummat pada 17 Ramadan 1442 Hijriah secara virtual. Sesuai penanggalan Masehi, maka hari itu jatuh pada 29 April 2021.

Keputusan tersebut diambil usai Tim Inisiator Pembentukan Partai Ummat menggelar rapat dengan Amien Rais pada Senin lalu.

"Saya rapat Pak Amien Rais. Bahas evaluasi seluruh penerima mandat Partai Ummat di Indonesia dan mempersiapkan nama-nama jadi deklarator," kata Eks pengurus DPP PAN Agung Mozin.

Deklarasi Partai Ummat awalnya direncanakan pada 26 Maret 2021. Hanya saja ada yang mengusulkan 17 Ramadhan. Hari itu dinilai sebagai waktu yang baik bagi umat Islam.

"Ada usulan yang cukup bagus dari salah satu peserta rapat sahabat kita Abdul Mutthalib Tuanaya agar dilaksanakan pada 17 Ramadhan," sambungnya.

Amien Rais sebelumnya juga berencana mendeklarasikan Partai Ummat di Januari 2021. Namun, dia memilih untuk menunda deklarasi partai barunya tersebut.

Partai baru ini diumumkan Amien Rais pada enam bulan lalu, tepatnya 1 Oktober 2020. Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengumumkan nama partai barunya di kanal YouTube.

Partai Ummat bertekad memegang teguh Pancasila, UUD 45, dan semua aturan demokrasi universal. (ngopibareng/jpnn)

Amien Rais sebelumnya juga berencana mendeklarasikan Partai Ummat di Januari 2021 tetap dibatalkan


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News