Aming Impikan Peran Biasa

Aming Impikan Peran Biasa
Aming dan pacar barunya, Angie. Foto: Fedrik Tarigan/Indopos.
JAKARTA - Sepanjang kiprah sebagai pemain film, Aming Sugandhi selalu mendapat peran aneh. Sudah belasan film dia bintangi. Namun, tidak ada satu pun yang menempatkannya sebagai orang biasa. Ya, pria yang jago melawak itu sekarang merasa membutuhkan peran sebagai orang biasa.

Beberapa karakter yang pernah dimainkan Aming adalah preman, gigolo, banci, nenek galak dan setan. Terakhir, dia berperan sebagai satpam tuli yang mengalami trauma hebat karena melihat hantu di Toilet 105. Film tersebut tayang di bioskop mulai 14 Januari mendatang.

Sejauh ini, Aming menerima semua peran karena dianggap menantang. Bukan pemeran utama pun, menurut dia, tetap diterima asalkan bisa menambah ilmu dan mengasah kemampuan. "Peran saya sebagai Akbar (di Toilet 105) ini sedikit lho. Cuma lima scene," katanya setelah pemutaran film di FX, Sudirman, Senin (11/1).

Menurut Aming, dalam bermain film, tidak ada peran besar atau kecil. Yang ada hanya aktor besar dan aktor kecil. Justru, tantangannya adalah bagaimana seorang aktor memainkan peran yang sedikit tapi menjadi berkesan dan sangat mewarnai film.

JAKARTA - Sepanjang kiprah sebagai pemain film, Aming Sugandhi selalu mendapat peran aneh. Sudah belasan film dia bintangi. Namun, tidak ada satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News