Amuk Massa, Satu Dusun Dibakar

Amuk Massa, Satu Dusun Dibakar
Amuk Massa, Satu Dusun Dibakar
KALIANDA – Sekelompok orang menyerang Dusun Sukajaya Desa Marga Catur, Kecamatan Kalianda Lampung Selatan (Lamsel) pukul 10.05 WIB, kemarin (29/11). Tidak ada korban jiwa. Namun, akibat amuk massa itu, puluhan rumah rusak, sembilan rumah milik warga dan satu unit sepeda motor  Honda Supra Fit hangus terbakar.  

Bahkan, 2 unit kendaraan pemadam kebakaran (damkar) milik Pemda Lamsel  yang diterjunkan untuk memadamkan api, juga ikut di rusak. Massa yang membabi buta merusak selang penyemprot dengan cara memotong-motongnya. Bahkan, air yang ada dalam tangki damkar tersebut ditumpahkan oleh massa.

Hingga kemarin, ratusan petugas Dalmas bersenjata lengkap dari Polres Lamsel dibantu anggota Polsek Candipuro, Tanjungan, Sidomulyo dan Kalianda, serta puluhan anggota TNI Kodim 0421 Kalianda masih berjaga-jaga di lokasi untuk mencegah kerusuhan meluas.

Oknum massa dari desa tetangga itu juga sempat menghalang-halangi para jurnalis yang akan meliput maupun  mengambil gambar di lokasi kejadian. ’’Jangan coba-coba kalian mengambil gambar jika tidak ingin kena sasaran,’’ ancam  salah seorang masa seraya menghunuskan pedangnya.

KALIANDA – Sekelompok orang menyerang Dusun Sukajaya Desa Marga Catur, Kecamatan Kalianda Lampung Selatan (Lamsel) pukul 10.05 WIB, kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News