Anak Buah Hartati Berharap Dituntut Bebas

Anak Buah Hartati Berharap Dituntut Bebas
Gondo Sudjono Notohadi Susilo. Foto: Arun/JPNN
JAKARTA - Pengadilan Tindak Pidana Korupsi siang ini mengagendakan pembacaan tuntutan terhadap dua terdakwa kasus suap terhadap Bupati Buol, Yani Ansori dan Gondo Sudjono Notohadi Susilo, Kamis (18/10). Pembacaan tuntutan kedua anak buah Siti Hartati Murdaya di PT Hardaya Inti Plantations (HIP) ini akan diakukan terpisah.

Surat tuntutan untuk Gondo akan dibacakan bergantian oleh tim jaksa penuntut umum (JPU) yang dipimpin Eva Yustisiana. Sementara tuntutan untuk Yani akan dibaca bergantian oleh tim penuntut umum yang dipimpin Supardi.

Penasehat hukum kedua terdakwa, Patra М Zein berharap JPU menyusun tuntutan berdasarkan fakta-fakta di persidangan. Tak hanya itu, Patra menambahkan, jaksa tidak perlu takut menegakkan keadilan dengan menuntut bebas terdakwa Yani Ansori dan Gondo Sudjono.

"Fakta-fakta persidangan jelas menunjukan kedua terdakwa hanya diperintah atasannya. Mereka cuma alat," kata Patra melalui pesan singkat pada wartawan.

JAKARTA - Pengadilan Tindak Pidana Korupsi siang ini mengagendakan pembacaan tuntutan terhadap dua terdakwa kasus suap terhadap Bupati Buol, Yani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News