Anak Melawan, Berikan Pengertian

Anak Melawan, Berikan Pengertian
Anak Melawan, Berikan Pengertian

jpnn.com - WAJAH Dendi terlihat begitu kesal. Kulit mukanya memerah. Ya, dia tengah menahan amarah pada anaknya. Anaknya berusia delapan tahun tidak mau mendengar apa yang disampaikannya.

"Baru saja sembuh, sekarang beli ice cream lagi maunya. Dilarang malah balik melawan. Apa yang harus saya lakukan lagi," ujar bapak 35 tahun ini pada Padang Ekspres (grup JPNN).

Bukanya tidak sayang pada anak, Dendi melarang anaknya makin ice cream karena baru saja sembuh dari demam. Sebelumnya, selama dua hari, Aya anaknya tergolek di kamar tidur karena demam tinggi. Sebelum demam, anaknya ini juga memakan ice cream yang dibelikan oleh istri Dendi.

Diakuinya, anaknya ini suka melawan jika keinginannya tidak dipenuhi. Berbagai cara telah dilakukannya jika yang diminta anaknya ini tidak baik pada diri anaknya. Seperti es ini, dia sudah menyampaikan apa tidak takut sakit lagi pada anaknya. Anaknya malah menjawab tidak dengan nada yang tinggi. Bahkan, anaknya ini merengek-rengek dan berteriak sampai keinginan anaknya ini terpenuhi.

"Sampai malu saya sama tetangga. Nanti kalau dibiarkan menangis dan merengek, dibilang tidak sayang anak. Diberikan, malah akan membuat anak sakit," kesalnya.

Bahkan, ibunya (istri Dendi) tidak bisa berbuat apa-apa. Jika tidak dipenuhi keinginan anak itu, bisa seharian anaknya ini seperti itu. Akhirnya, istrinya yang memberikan apa yang diinginkan anaknya itu.

Hal serupa juga dialami Suhatri. Bapak dua anak ini juga sering menahan emosi dengan sikap anaknya yang paling kecil. Meskipun sudah kelas 1 SMP, anaknya ini tidak bisa diberi pengertian. Jika sudah menginginkan sesuatu, harus dapat. Padahal, dua kakaknya tidak seperti itu.

Dia mencontohkan, terakhir anaknya ini meminta dibelikan Play Station 3 (PS3). Dia tidak mau membelikan karena takut nanti anaknya ini tidak belajar. "Eh, malah melawan dia sama saya. Di bantingnya pintu kamar di depan saya," ujarnya.

WAJAH Dendi terlihat begitu kesal. Kulit mukanya memerah. Ya, dia tengah menahan amarah pada anaknya. Anaknya berusia delapan tahun tidak mau mendengar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News