Anak Usaha LTLS Ditunjuk jadi National Lighthouse Industri 4.0

Anak Usaha LTLS Ditunjuk jadi National Lighthouse Industri 4.0
Anak usaha LTLS, yang memproduksi FiberCreme telah ditunjuk sebagai National Lighthouse Industry 4.0 melalui penerapan komitmen berkelanjutan. Ilustrasi: Dok LTLS

jpnn.com, JAKARTA - Anak usaha PT Lautan Luas Tbk (LTLS) yang memproduksi FiberCreme telah ditunjuk sebagai National Lighthouse Industry 4.0 melalui penerapan komitmen produksi yang efisien dalam menggunakan energi.

National Lighthouse Industri 4.0 adalah kegiatan Badan Standarisasi dan Kebijakan Jasa Industri Kemenperin untuk mendorong perusahaan bertransformasi menjadi industri 4.0

Perusahaan manufaktur yang ditetapkan sebagai National Lighthouse Industri 4.0 dipilih karena dinilai bisa menjadi percontohan (role model) bagi perusahaan manufaktur lainnya dalam menjalankan transformasi dan implementasi industri 4.0.

Para peraihnya adalah perusahaan yang mampu menjadi contoh bagi industri lainnya.

Investor Relations, Corporate Communication & Sustainability Manager Eurike Hadijaya mengatakan pencapaian ini merupakan penyemangat untuk meningkatkan produktivitas manufaktur dalam efisiensi maupun efektivitas.

"Kami berharap dengan terbangunnya sekolah yang dibangun dari ecoblocks dapat mengurangi sampah plastik serta anak anak dapat menempuh pendidikan secara aman dan nyaman.”

PT Lautan Luas Tbk juga terus mendorong seluruh anak perusahaan dan berharap seluruh sektor industri di Indonesia untuk siap menghadapi tantangan global melalui transformasi digital sehingga seluruh kegiatan usaha dapat berjalan secara efisien serta efektif.

Lautan Luas Group  juga menetapkan strategi keberlanjutan sebagai komitmen and panduan untuk mengintegrasikan praktik-praktik keberlanjutan ke dalam operasi bisnisnya.

"Meliputi implementasi praktik-praktik ramah lingkungan, mengutamakan tanggung jawab sosial, inklusivitas, hak asasi manusia, dan memastikan tata kelola yang baik sesuai dengan sektor bisnisnya," beber Eurike.

Anak usaha LTLS, yang memproduksi FiberCreme telah ditunjuk sebagai National Lighthouse Industry 4.0 melalui penerapan komitmen berkelanjutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News