Anak Wapres Ma'ruf Amin Ikut Pameran Bahan Bangunan Terbesar di Indonesia Timur

Anak Wapres Ma'ruf Amin Ikut Pameran Bahan Bangunan Terbesar di Indonesia Timur
Anak Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah juga hadir dalam pembukaan pameran produk bahan bangunan yang dibuka pada Kamis (19/9/2024). Foto: Dok. IPBBI

jpnn.com, JAKARTA - Industri bahan bangunan dan perlengkapan rumah seolah tak ada matinya. Para pelaku industri tersebut terus berinovasi melahirkan berbagai produk unggulan agar bisa bertahan di tengah persaingan global yang kian kompetitif.

Menariknya, inovasi industri tersebut tidak lagi berpusat di Jakarta dan sekitarnya, tetapi juga Indonesia Timur. Tepatnya di Bali.

Ikatan Pengusaha Bahan Bangunan Indonesia (IPBBI) memamerkan berbagai inovasi tersebut lewat Home Deco Expo 2024.

Ketua IPBBI Gomas Harun mengeklaim pameran produk bahan bangunan yang dibuka pada Kamis (19/9/2024), itu merupakan yang terbesar di Indonesia Timur. Total, ada 50 merek terkenal dan 7.500 produk bahan bangunan yang meramaikan pameran itu.

”Acara ini sangat penting bagi sektor konstruksi di wilayah timur Indonesia,” kata Gomas.

Gomas menyebut Home Deco Expo 2024 yang dihelat di Bali Sunset Road Convention Center itu akan dibuka sampai Minggu (22/9/2024).

Pameran yang dibuka untuk umum itu diisi berbagai kegiatan. Tak hanya pameran produk bahan bangunan, tetapi juga seminar, workshop hingga talk show bedah buku.

Gomas menjelaskan seminar dan diskusi Home Deco Expo 2024 dihadiri oleh para pelaku industri bahan bangunan, pengembang properti, arsitek hingga kontraktor. Bahkan, akademisi yang concern terhadap isu ketahanan infrastruktur juga hadir di acara tersebut.

Anak Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah juga hadir dalam pembukaan pameran produk bahan bangunan di Bali pada Kamis (19/9/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News