Anas Copot Ruhut, SBY Diminta Bertindak

Anas Copot Ruhut, SBY Diminta Bertindak
Anas Copot Ruhut, SBY Diminta Bertindak
JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI) Iberamsjah mengatakan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku pendiri dan ketua Dewan Pembina Partai Demokrat mestinya berani mengambil tindakan tegas terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum yang menyopot Ruhut Sitompul dari jabatannya selaku ketua Departemen Kominfo DPP Partai Demokrat.

“SBY mestinya segera menindak tegas Anas karena menyopot jabatan kader tanpa mekanisme yang berlaku di satu partai berpengaruh negatif terhadap kehidupan demokrasi yang sudah kita pilih,” kata Iberamsjah kepada wartawan di Jakarta, Minggu (16/12).

Menurut Iberamsjah, membiarkan Anas tanpa tindakan dari SBY disaat kondisi penegakan hukum dan korupsi yang merajalela adalah sikap yang tidak bertanggungjawab baik dalam kapasitasnya sebagai pendiri partai, kepala negara maupun kepala pemerintahan. “Ini berbahaya bagi proses penegakan hukum dan juga proses demokrasi," imbuh Iberamsjah.

Iberamsjah mengatakan kalau Anas ditindak, maka akan mempermudah proses penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Tapi sebaliknya, kalau dibiarkan akan mendorong terjadinya dugaan korupsi.

JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI) Iberamsjah mengatakan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku pendiri dan ketua Dewan Pembina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News