Anas: Demokrat Bukan 'Penumpang Gelap'

Anas: Demokrat Bukan 'Penumpang Gelap'
Anas: Demokrat Bukan 'Penumpang Gelap'
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Anas Urbaningrum, menegaskan bahwa partainya bukan 'penumpang gelap'. Hal ini terkait dengan masuknya Demokrat dalam angket Century di saat-saat terakhir. Dia pun menolak jika Demokrat disebut ngotot ingin menduduki posisi ketua pansus.

"Kalau ada yang bilang Demokrat 'penumpang gelap', sebaiknya pikirannya dijernihkan dulu. Demokrat mengajukan angket Century ketika sudah menerima laporan BPK dan mempelajarinya," ujarnya, seusai Sidang Paripurna DPR RI, Selasa (1/12).

Ditambahkan Anas, dari 503 anggota DPR yang menandatangani angket Century, itu justru didominasi oleh Demokrat yang memang jumlahnya terbanyak. Sehingga katanya, tidak ada alasan kalau Demokrat disebut 'penumpang gelap'. "Dukungan itu hanya soal waktu saja. Kami maunya menyatakan dukungan kalau sudah jelas masalahnya," cetusnya lagi.

Demikian juga soal penentuan pimpinan angket, Anas menegaskan lagi bahwa pihaknya tidak ngotot. Siapapun yang dipilih katanya, Demokrat akan mendukungnya. "Posisi kami tidak ingin ngotot menjadi ketua pansus. Tapi, diserahkan ke tatib dan pilihan anggota DPR," tandasnya. (esy/JPNN)

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Anas Urbaningrum, menegaskan bahwa partainya bukan 'penumpang gelap'. Hal ini terkait dengan masuknya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News