Anas Mendadak Lupa Soal Gantung di Monas

Anas Mendadak Lupa Soal Gantung di Monas
Anas Mendadak Lupa Soal Gantung di Monas. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Jurus lupa, tampaknya, hampir selalu menjadi cara politisi untuk berkilah. Itu pula yang dilakukan Anas Urbaningrum yang mendadak “amnesia” dengan janjinya untuk digantung di Monas.

Mantan ketua umum Partai Demokrat itu tak mengakui sesumbarnya bahwa dirinya siap digantung di Monas jika terlibat kasus korupsi Hambalang.

Sesaat sebelum berangkat ke Pengadilan Tipikor, Anas sempat dicegat wartawan di depan Rutan KPK, Rabu (24/9). Ketika ditanya bagaimana persiapannya menghadapi vonis, politikus asal Blitar itu sempat bercanda.
”Persiapan? Ya kan yang siap-siap wartawannya,” jawab Anas enteng.

Anas belum bisa memutuskan apakah nantinya akan mengajukan banding jika vonis hakim tak berbeda jauh dari tuntutan jaksa. ”Kita hormati pengadilan dan hakim. Vonisnya kan belum. Pada prinsipnya kita berharap putusan yang adil sesuai fakta persidangan,” ungkapnya.

Anas juga tak mau mengomentari tentang tuntutan pencabutan hak dipilih dan memilih dari jaksa penuntut umum.

Dia berusaha mengalihkan perhatian saat ditanya mengenai sesumbarnya yang siap digantung di Monas jika terbukti korupsi di proyek Hambalang. ”Siapa yang bilang?” kilah Anas.

Anas lantas mengatakan, semuanya harus dikembalikan pada fakta-fakta persidangan. ”Tak ada sebiji sawit pun yang terkait Hambalang,” ucap alumnus Universitas Airlangga itu. (gun/fal)

 


JAKARTA – Jurus lupa, tampaknya, hampir selalu menjadi cara politisi untuk berkilah. Itu pula yang dilakukan Anas Urbaningrum yang mendadak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News