Anas Sarankan PD Lengserkan SBY

Anas Sarankan PD Lengserkan SBY
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anas Urbaningrum kembali bercuit melalui akun Twitternya @anasurbaningrum. Mantan ketua Umum Partai Demokrat (PD) ini mengatakan perlu ada upaya penyelamatan partai yang pernah dipimpinnya itu.

Penyelamatan ini harus dilakukan mengingat elektabilitas PD yang terus anjlok. Anas menyatakan, ketika dia didesak mundur sebagai ketum PD, elektabilitas partai berlambang segitiga mercy itu menunjukkan angka 11-12 persen.

"Sekarang angka PD makin merosot. Survei Kompas 7,2 persen. Survei2 yg lain sekitar 6 persen. Turun terus #beraniadil *abah," tulis akun @anasurbaningrum, seperti dikutip JPNN, Senin (27/1).

Anas mengatakan, hasil itu bertolak belakang dengan janji Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dipilih menjadi ketum PD pada saat Kongres Luar Biasa (KLB) di Bali. "Padahal janji politik Pak SBY adalah 15 persen di akhir tahun 2013 #beraniadil. *abah," kata Anas.

Karena itu, Anas menyarankan agar PD melakukan pergantian ketum lagi. Pergantian ini dilakukan untuk kebaikan PD. "Untuk masa depan PD perlu dipikirkan lagi ganti Ketum. Agar PD tdk terbebani citra pemerintah yg merosot. #beraniadil. *abah," kata Anas.

Menurut Anas, jika tidak melakukan suatu teroboson politik penyelamatan, maka 2014 akan menjadi masa yang gelap untuk PD. "Jika tdk ada terobosan politik penyelamatan, rasanya 2014 akan menjadi "gelap". #beraniadil. *abah," ucap Anas.

Mantan anggota Komisi Pemilihan Umum ini menyatakan, PD masih memiliki waktu untuk melakukan KLB guna mencari ketum baru. Lagipula, kata Anas, PD mempunyai banyak tokoh yang layak menjadi ketum.

"Bisa Pak Mubarok. Tokoh yg baik, diterima banyak kalangan, dan pernah jadi Waketum. #beraniadil. *abah," kata Anas.

JAKARTA - Anas Urbaningrum kembali bercuit melalui akun Twitternya @anasurbaningrum. Mantan ketua Umum Partai Demokrat (PD) ini mengatakan perlu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News