Anas Tersangka, Dukungan ke Dede Yusuf Tergerus

Anas Tersangka, Dukungan ke Dede Yusuf Tergerus
Anas Tersangka, Dukungan ke Dede Yusuf Tergerus
JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indikator (LSI), Burhanuddin Muhtadi menilai prahara di Partai Demokrat telah memengaruhi perolehan suara pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana pada Pemilukada Jawa Barat. Berdasarkan hasil exit poll atau survei pemilih usai pencoblosan, pasangan yang diusung Parai Demokrat dan PAN ini hanya berada di posisi ketiga dengan jumlah dukungan 25,36 persen.

Dukungan paling banyak diraih pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar. Sedangkan pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki berada di urutan kedua.

"Ini spekulatif, tapi saya melihat Dede Yusuf terkena imbas tsunami Demokrat juga. Ini didasarkan pada berkurangnya basis dukungan Dede dari partai-partai yang secara formal dukung Dede, terutama Demokrat," kata ujar Burhanuddin usai jumpa pers di Jakarta Pusat, Minggu (24/2).

Menurutnya, PD pada Pemilu 2009 Demokrat di Jawa Barat meraih 24,8 persen. "Sementara modal politik Partai Demokrat hari ini ketika kita melakukan exit poll tinggal 12 persen," sebutnya.

JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indikator (LSI), Burhanuddin Muhtadi menilai prahara di Partai Demokrat telah memengaruhi perolehan suara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News