Anas Yakin Jadi Tersangka Karena Pidato SBY

Anas Yakin Jadi Tersangka Karena Pidato SBY
Anas Urbaningrum saat menyampaikan keterangan pers di gedung DPP PD, Sabtu (23/2). Foto: Ade Sinuhaji
JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum sudah mencium gelagat dirinya akan dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), setelah Ketua Majelis Tinggi PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendesak kejelasan status Anas di KPK.

Hal ini disampaikan Anas dalam keterangan persnya di gedung DPP PD, Sabtu (23/2). Menurutnya, pada awalnya dia meyakini bahwa dirinya tidak akan punya status hukum di KPK. Hal itu karena dia yakin KPK bekerja independen, mandiri dan profesional. Selain itu KPK tidak bisa ditekan oleh opini dan hal lain di luar opini, termasuk tekanan kekuatan-kekuatan  sebesar apapun itu.

"Saya baru mulai berfikir akan punya status hukum di KPK ketika ada semacam desakan (dari SBY) agar KPK segera memperjelas status hukum saya, kalau benar katakan benar, kalau salah katakan salah. Ketika itu saya mulai berfikir jangan-jangan saya akan jadi tersangka," ungkap Anas.

Bahkan, Anas mengaku lebih yakin akan jadi tersangka setelah SBY selaku Ketua Majelis Tinggi PD mempersilahkan dirinya untuk fokus menghadapi proses hukum yang dituduhkan kepadanya.

JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum sudah mencium gelagat dirinya akan dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News