Ancaman Hengkang Pemain

Ancaman Hengkang Pemain
Persema saat laga lawan Deltras beberapa waktu lalu. Foto: Dok.JPPhoto
MALANG – Rencana manajemen Persema menurunkan tim senior Persema di ajang Liga Premier Indonesia (LPI) sepertinya mulai berbuah kondisi buruk bagi tim. Betapa tidak, ancaman itu diantaranya adalah hengkangnya para pemain Laskar Ken Arok. Pasalnya, mereka tidak ingin ikut ambil bagian membela tim di kompetisi ‘tandingan’ PSSI itu.

Niatan itu mulai terdengar sejak memasuki awal pekan lalu. Tepat, saat pelatih Persema, Timo Scheunemann ikut berangkat menghadiri seminar LPI di Jakarta. Kala itu, dia datang bersama manajer Persema FC, Willstar Sinaga dan IK Wisuda, Sekretaris Persema. Bahkan, Ketua Umum Persema, Peni Suparto juga ikut memantau dengan hadir di Jakarta. 

Rencana hengkang itu dimiliki sebagian besar pemain yang menjadi pilar Persema. Hanya saja, mereka tidak berani mengutarakan secara blak-blakan lantaran sangat menghargai kontraknya dengan Persema. Disatu sisi, mereka takut mendapat sanksi dari PSSI, jika sampai mengikuti jejak Laskar Ken Arok turun di LPI. Karena itu, mereka lebih mundur dari Persema, dan menghentikan masa kontraknya secara sepihak. 

‘’Ya pemain mesti pikir-pikir jauh lebih dulu jika harus berganti main di LPI, dan keluar dari Super Liga. Kalau sampai kena sanksi PSSI, misalnya kena skorsing tidak boleh main di lingkup kompetisi PSSI, terus bagaimana nasib kami"  Jujur, sepakbola adalah sandang pangan kami  selama ini,” terang bek andalan Persema yang meminta namanya tidak dikorankan.

MALANG – Rencana manajemen Persema menurunkan tim senior Persema di ajang Liga Premier Indonesia (LPI) sepertinya mulai berbuah kondisi buruk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News