Ancelotti Ngotot Pertahankan Casillas

Ancelotti Ngotot Pertahankan Casillas
Iker Casillas. Foto: goolfm.net

jpnn.com - MADRID - Keinginan Iker Casillas hengkang dari Real Madrid tampaknya tak akan begitu saja diloloskan pihak klub. Pasalnya, Los Blancos -julukan Madrid- terus berupaya mempertahankan kiper berusia 32 tahun itu.

Kali ini giliran sang pelatih Carlo Ancelotti yang menyatakan keinginannya mempertahankan Casillas. Menurut Ancelotti, Casillas tetap memiliki arti penting di internal Los Blancos.

“Saya akan melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan pada Xabi Alonso. Tim ini memiliki pemain kunci yang merepresentasikan klub. Saya akan berusaha mati-matian agar Casillas pension di Madrid,” terang Ancelotti di laman RNE, Sabtu (11/1).

Don Carlo -julukan Ancelotti- juga mengaku mengalami dilema ketika memutuskan penjaga gawang utama Madrid. Menurut Ancelotti, Casillas dan Diego Lopez memiliki kemampuan yang tak jauh beda.

Namun, Ancelotti akhirnya menemukan solusi. Lopez dijadikan kiper utama Madrid di La Liga, sementara Casillas menjadi pengawal gawang di Liga Champions. Cara itu dianggap ampuh untuk menjaga keharmonisan tim.

“Itu bukanlah keputusan yang mudah. Saya memiliki dua kiper dengan kualitas yang bagus. Saya memulainya dengan menempatkan Lopez sebagai kipper utama. Namun, saya tak pernah berpikir Casillas tidak bermain. Rotasi memang tidak mudah. Namun mereka memahaminya,” tegas Ancelotti.

Casillas memang dikabarkan bakal segera hengkang dari Santiago Bernabeu. Pasalnya, Casillas sudah kehilangan status sebagai kipper utama sejak Januari 2012 lalu. Paris St Germain dan Manchester City dikabarkan siap menampung Casillas. (jos/jpnn)

 


MADRID - Keinginan Iker Casillas hengkang dari Real Madrid tampaknya tak akan begitu saja diloloskan pihak klub. Pasalnya, Los Blancos -julukan Madrid-


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News