Ancelotti Puas Bisa Lepaskan Dahaga Real Madrid

Ancelotti Puas Bisa Lepaskan Dahaga Real Madrid
Carlo Ancelotti. Getty images

jpnn.com - LISBON- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku bangga bisa menggenapi ruang piala di Stadion Santiago Bernabeu, dengan tambahan trofi Liga Champions yang kesepuluh (La Decima).

"Saya sangat senang, karena kami telah berhasil melakukannya untuk Real Madrid. Dan itu memang sangat penting selama ini. Kerja keras pemain sepanjang musim ini, berhasil dan semua pemain pantas senang," kata Ancelotti kepada UEFA, usai laga puncak Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Minggu (25/5).

Dalam pertandingan final melawan Atletico, Real Madrid sempat tak mampu bermain dalam levelnya dan sering tertekan oleh kolektivitas lawan.

"Yang paling sulit adalah mendapatkan keseimbangan. Kami sering tidak memiliki ruang apapun. Atletico bertahan sangat bagus, tapi kami mencoba segala cara yang mungkin. Kami hanya berpikir mencari kekuatan kami sendiri, dan setelah itu mungkin kami bisa menang."

"Saya pernah beruntung dalam sebuah game. Tapi tidak untuk game ini. Kali ini kami harus mencoba semua hal sampai detik terakhir," ujar Ancelotti.

Dengan keberhasilan memberikan La Decima, Carlo Ancelotti juga menorehkan rekor pribadi, yaitu meraih gelar kelima di Liga Champions.

Dua gelar diraih bersama AC Milan pada 2002-03 dan 2006-07. Dengan tiga gelar sebagai pelatih, Ancelotti menyamai pencapaian Bob Paisley. Manajer legendaris Liverpool itu merasakan juara pada 1976-77, 1977-78, dan 1980-81.

Ancelotti juga mengikuti jejak Ernst Happel, Ottmar Hitzfeld, Jose Mourinho, dan Jupp Heynckes yang merasakan juara Liga Champions dengan tim berbeda.

LISBON- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku bangga bisa menggenapi ruang piala di Stadion Santiago Bernabeu, dengan tambahan trofi Liga Champions

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News