Andi itu Pintu Masuk Kasus Hambalang

Bisa Berperan Menjadi Justice Collaborator

Andi itu Pintu Masuk Kasus Hambalang
Andi itu Pintu Masuk Kasus Hambalang
JAKARTA—Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW ) Agus Sunaryanto mengungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng bisa menjadi pintu masuk bagi Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) untuk  membuka kasus dugaan korupsi di proyek Hambalang. Pasalnya ia telah menjadi salah satu tersangka dalam kasus tersebut.

“Dulu kan kita mengandalkan Deddy Kusdinar (tersangka Hambalang) untuk membukanya. Nah dia sudah bilang Menpora yang paling bertanggung jawab atas proyek itu. Nah sekarang Andi lah sebenarnya bisa membukanya pada KPK,” tutur Agus dalam diskusi Polemik Sindo  “ Korupsi di Negeri ini : Tumbang karena Hambalang” di Jakarta Pusat, Sabtu (8/12).

Menurut Agus jika Andi berani dan bersedia membuka nama-nama lain yang terlibat dalam kasus ini, ia justru akan menjadi justice collaborator. Hal ini justru akan menguntungkan Andi.

“Dia pasti tetap jadi terdakwa, dan kalau di persidangan dia membuka ini, jaksa penuntut umum bisa meminta hakim meringankan hukuman Andi karena dia membantu membuka kasus ini,” sambung  Agus.

JAKARTA—Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW ) Agus Sunaryanto mengungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng bisa menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News