Andi Resmi Deklarasikan Diri

Jadi Kandidat Ketua Umum Partai Demokrat

Andi Resmi Deklarasikan Diri
Andi Resmi Deklarasikan Diri
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Andi Mallaranggeng, secara resmi mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum yang akan bertarung pada kongres PD di Bandung, Mei mendatang. Saat menyampaikan pidato politik pada deklarasi pencalonan di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (28/3) malam, mantan juru bicara kepresidenan itu menjanjikan jika berhasil menjadi ketua umum maka akan membawa Demokrat sebagai pemenang Pemilu 2014 dengan raihan suara 50 persen lebih.

Menurut Andi, kemenangan Demokrat pada pemilu legislatif dan presiden pada 2009 lalu ternyata belum cukup efektif bagi PD untuk bekerja membangun bangsa ini. "Karena itu, Partai Demokrat harus lebih besar lagi dari yang ada sekarang. Partai Demokrat harus menjadi partai penggiring, bukannya digiring oleh-oleh partai kecil," ujarnya.

Hadir dalam acara deklarasi tersebut antara lain Sekjen DPP PD Amir Syamsuddin, putra SBY Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, Menteri Perhubungan Fredy Numberi, Menpan/Reformasi Birokrasi EE Mangindaan dan sejumlah Anggota DPR RI asal Partai Demokrat termasuk Ibas, serta pengurus PD I dan II dari seluruh Indonesia yang menyampaikan dukungannya kepada Andi Mallarangeng.

Pada bagian lain pidatonya, Andi juga menjanjikan akan memperkokoh posisi partai sebagai partai tengah dalam percaturan politik di Indonesia. Menurutnya, posisi sebagai partai tengah itu adalah pilihan cerdas dan sesuai dengan kebhinekaan Indonesia serta paling siap dalam menghadapi globalisasi. "Untuk itu, proses modernisasi di tubuh Partai Demokrat harus tetap dilaksanakan secara konsisten sebagaimana yang diamanahkan Ketua Dewan Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono," imbuhnya.

JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Andi Mallaranggeng, secara resmi mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum yang akan bertarung pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News