Andi Tulis Masalah-Masalah Terkini dari Dalam Bui

Andi Tulis Masalah-Masalah Terkini dari Dalam Bui
Andi Tulis Masalah-Masalah Terkini dari Dalam Bui

jpnn.com - JAKARTA - Mantan juru bicara kepresidenan untuk urusan luar negeri, Dino Patti Djalal menjenguk koleganya, Andi Alifian Mallarangeng yang mendekam di Rumah Tahanan Kelas I Jakarta Timur cabang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pada saat bertemu, Dino dan Andi bicara mengenai kondisi masing-masing.

"Sudah enam tahun bareng bekerja di kantor presiden dan tadi saya mengunjungi Andi dan curhat cerita soal suka duka di dalam (di tahanan). San saya berikan update mengenai kegiatan saya dan sebagainya," kata Dino di KPK, Jakarta, Senin (13/1).

Salah satu peserta konvensi calon presiden di Partai Demokrat (PD) itu menambahkan, Andi dalam kondisi baik dan tetap berpikir positif. Selama di tahanan, Andi juga menulis artikel. Salah satu Artikel yang ditulis mantan Menpora itu Diaspora, tentang orang-orang Indonesia yang sukses di negeri lain.

"Kalau Andi selama ini tidak menulis mengenai kasus dirinya tapi lebih mengenai topik-topik aktual dan saya kira itu bagus sekali, termasuk dia menulis soal Diaspora. Dia tahu saya aktif sekali di Diaspora. Saya senang sekali bisa ketemu Andi," ujar Dino.

Seperti diketahui, Andi ditahan KPK sejak 17 Oktober 2013. Andi ditahan atas sangkaan dugaan korupsi proyek sarana dan prasarana Olahraga Hambalang 2010 sampai 2012.

Penyidik KPK menjerat Andi dengan Pasal 2 ayat 1 dan atau Pasal 3 Undang Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberatasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 KUHP. Ia dianggap telah melawan hukum melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara. (gil/jpnn)


JAKARTA - Mantan juru bicara kepresidenan untuk urusan luar negeri, Dino Patti Djalal menjenguk koleganya, Andi Alifian Mallarangeng yang mendekam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News