Andina Narang Siap Jadi Penghubung Suara Pemuda & Masyarakat Kalteng di Parlemen

Andina Narang Siap Jadi Penghubung Suara Pemuda & Masyarakat Kalteng di Parlemen
Anggota DPR dari Nasdem, Andina Thresia Narang. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Andina Thresia Narang telah dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2024-2029, Jakarta, Selasa (1/10).

Anak muda yang akrab disapa Kak Andina itu mewakili Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah (Kalteng) yang meliputi 14 kota/kabupaten.

Dia menjadi satu-satunya anggota DPR RI termuda di Dapil Kalteng. Putri dari R. Atu Narang itu mengaku siap memperjuangkan hak-hak masyarakat, terutama generasi muda.

Dia ingin generasi muda lebih berdaya dan mendapatkan akses sekaligus peluang yang lebih baik dalam banyak hal.

“Ke depan, saya akan menyerap seluruh aspirasi masyarakat Kalteng, khususnya generasi muda. Mulai bidang pendidikan, ekonomi kreatif, hingga kesejahteraan sosial," ujar dia dalam siaran persnya.

Wakil rakyat dari NasDem itu pun mengajak generasi muda di wilayah Kalteng untuk aktif terlibat dalam berbagai ruang strategis. Sebab, kata dia, peran anak muda sangat vital dalam proses pembangunan bangsa ke depan.

“Saya mencalonkan diri di DPR Provinsi Kalimantan Tengah untuk membuktikan bahwa anak muda bisa berkontribusi dalam proses politik, berkontribusi dalam proses demokrasi, tentunya dengan gagasan dan solusi baru,” ujar Ketua DPP Garda Wanita Malahayati itu.

Tantangan yang dihadapi, lanjut Kak Andina, adalah minimnya ruang kepercayaan bagi generasi muda untuk berpartisipasi.

Andina Thresia Narang bakal menjadi penghubung suara pemuda dan warga Kalteng di parlemen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News