Andrittany Bisa Kembali jadi Pilihan

Andrittany Bisa Kembali jadi Pilihan
Andrittany Bisa Kembali jadi Pilihan

jpnn.com - PENAMPILAN penjaga gawang Andrittany Ardhiyasa dalam pertandingan pemungkas Myanmar Senin lalu (16/12) terbilang bagus.

 

Berstatus sebagai pelapis dari Kurnia Meiga Hermansyah, penjaga gawang yang akan memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR) di ISL 2014 itu berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan.
 
Padahal, dalam pertandingan tersebut, serangan Myanmar memborbardir pertahanan Indonesia. Tidak berlebihan jika kemudian dia berpeluang kembali dipercaya untuk pertandingan semifinal besok.
 
Selain penampilan Andrittany yang bagus, kondisi Kurnia Meiga belum sepenuhnya fit. Dia masih menjalani pemulihan cedera di lutut kirinya.
 
Pada sesi latihan pertama di Naypyitaw kemarin (17/12), penjaga gawang yang memperkuat Arema Cronus itu tidak bergabung dalam latihan bersama rekan-rekannya. Dia menjalani latihan sendiri. Menurut pelatih khusus penjaga gawang timnas U-23, Eddy Harto, kondisi Kurnia sudah sedikit membaik daripada sebelumnya.
 
"Untuk Kurnia Meiga, cederanya memang menunjukkan tanda-tanda bakal membaik. Hanya, belum seratus persen. Pada sesi latihan tadi saja (kemarin, Red), beberapa kali dia merasa sakit jika bergerak secara zig-zag. Untuk bermain besok, masih kami lihat dulu bagaimana perkembangannya," ujarnya.
 
Meski permainan Andrittany menjanjikan, Garuda Muda tetap butuh sosok Kurnia di bawah mistar gawang. Pertarungan melawan Malaysia bukan hanya berbicara soal skill. Lebih dari itu, menghadapi Malaysia juga butuh pemain dengan mental juara dan berpengalaman.
 
Di sinilah peran Kurnia dibutuhkan. Bagaimanapun, dia adalah pilihan utama di bawah mistar gawang. "Karena itu, kami berharap besar dengan kesembuhannya. Dia kami targetkan bisa pulih seratus persen ketika menghadapi Malaysia," harap Eddy.
 
Sementara itu, Kurnia menyatakan optimistis bisa memulihkan cederanya dengan cepat. "Saya tahu bagaimana rasanya kekalahan dua tahun lalu. Besok saya ingin menuntaskannya di Myanmar," tegasnya. (ren/dra/c16/ang)


PENAMPILAN penjaga gawang Andrittany Ardhiyasa dalam pertandingan pemungkas Myanmar Senin lalu (16/12) terbilang bagus.   Berstatus sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News