Anelka Digaet, Drogba Dirayu

Anelka Digaet, Drogba Dirayu
Nicolas Anelka
LONDON - Tercapai sudah kesepakatan antara Chelsea dengan klub Tiongkok Shanghai Shenhua terkait transfer Nicolas Anelka. Striker asal Prancis itu akan hijrah ke Shenhua begitu bursa transfer tengah musim dibuka Januari nanti.

Negosiasi tidak berlangsung berlarut-larut karena Chelsea memang sudah memasukkan Anelka ke dalam daftar jual. Belum dibeberkan berapa nilai transfer Anelka, tapi yang pasti dia dikontrak dua tahun dengan nilai kontrak 175 ribu pounds (Rp 2,4 miliar) perpekan.

"Orang-orang mengerti bila kontrak Anelka di Chelsea mencapai sekitar 5 juta pounds (Rp 70,8 miliar) pertahun. Jadi, kalau dia pergi ke Tiongkok, maka dia akan dibayar dengan harga yang sangat pantas," kata Zhou Jun, direktur Shenhua, kepada Reuters.

Shenhua tidak mempersoalkan tingginya bayaran Anelka. Sebab, dengan kehadiran figur penting seperti Anelka dengan pengalamannya bermain di beberapa klub elite seperti Real Madrid, Arsenal, Paris Saint Germain, dan Fenerbahce, akan mengangkat dejarat kompetisi mereka.

LONDON - Tercapai sudah kesepakatan antara Chelsea dengan klub Tiongkok Shanghai Shenhua terkait transfer Nicolas Anelka. Striker asal Prancis itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News