Anfrel Awasi Pilpres di Tiga Kota

Anfrel Awasi Pilpres di Tiga Kota
Anfrel Awasi Pilpres di Tiga Kota
JAKARTA - Pada pelaksanaan pilpres kali ini, lembaga asing pengawas pemilu untuk kawasan Asia, Anfrel (Asian Network for Free Elections) memfokuskan pantauan mereka di tiga kota, yakni Banda Aceh, Solo dan Jakarta. Margaretha selaku fasilitator sekaligus juru bicara Anfrel mengatakan, bahwa di setiap kota itu mereka menurunkan masing-masing dua orang pemantau asing ditambah dengan seorang penterjemah.

"Kota yang kita pantau kali ini memang lebih sedikit. Berbeda dengan pemilu legislatif lalu, di mana kita memantau sampai ke Indonesia bagian timur," ujarnya kepada JPNN, Rabu (8/7).

Khusus untuk Solo, lanjut Margaretha pula, Anfrel memilih memantau di kota ini karena dinilai memiliki ikatan emosional yang cukup kuat terhadap ketiga pasang calon. Selain itu, Solo juga dianggap sebagai wilayah sentral, khususnya untuk Pulau Jawa.

Kemudian mengenai hasil pantauan sendiri, Anfrel rencananya akan mempublikasikannya pada tanggal 11 Juli nanti. "Kita sudah turun ke lapangan sejak tanggal 2 Juli lalu. Dan nanti, kami juga akan paparkan temuan-temuan kami di lapangan sejak dimulainya masa kampanye," tandas Margaretha. (agu/JPNN)

JAKARTA - Pada pelaksanaan pilpres kali ini, lembaga asing pengawas pemilu untuk kawasan Asia, Anfrel (Asian Network for Free Elections) memfokuskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News