Anggap Jerman Alami Peningkatan

Anggap Jerman Alami Peningkatan
Anggap Jerman Alami Peningkatan
WARSAWA - Jerman lagi-lagi harus gagal meraih gelar di even besar.  Kekalahan 1-2 dari Italia pada laga semifinal Jumat (29/6) dini hari WIB memaksa tim berjuluk Der Panzer tersebut untuk mengepak koper lebih awal.  Meski gagal, Joachim Loew selaku pelatih meminta suporter untuk tidak menghujat pemannya. 

Loew juga berharap agar kegagalan bisa memberikan pelajaran positif bagi skuadnya.  Di mana, mereka tak boleh terbuai dengan sanjungan dan status unggulan yang diberikan oleh media.  Jerman di awal turnamen memang disebut-sebut sebagai kandidat kuat juara karena penampilannya yang stabil di kualifikasi dan laga uji coba.  Ini ditunjang dengan materi pemainnya yang berkualitas.

"Kami memang tak boleh banyak bicara di sebuah turnamen.  Ini akan menjadi bagian dari proses pembelajaran tim, bahwa Anda tak bisa merebut gelar dengan hanya mengobral kata-kata," papar Loew dalam sesi jumpa pers seperti dilansir AFP.

"Terlepas dari kekalahan lawan Italia, turnamen ini sangat bagus dan pemain bisa memetik pengalaman berharga. Tidak ada perbedaan mencolok, bermain di level atas bersama tim-tim ini. Satu momen bisa menentukan, apakah Anda menang atau kalah," ujar pelatih yang menggantikan posisi Juergen Klinsmann setelah Piala Dunia 2006 itu.

WARSAWA - Jerman lagi-lagi harus gagal meraih gelar di even besar.  Kekalahan 1-2 dari Italia pada laga semifinal Jumat (29/6) dini hari WIB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News