Anggap Perfoma Pemain Lebih Penting Ketimbang Gelar Juara

Anggap Perfoma Pemain Lebih Penting Ketimbang Gelar Juara
Anggap Perfoma Pemain Lebih Penting Ketimbang Gelar Juara

jpnn.com - MUENCHEN - Pep Guardiola terikat untuk memberikan jaminan gelar bagi Bayern Muenchen di musim mendatang. Dengan 14 tropi dalam empat musim bersama Barcelona, Guardiole tentu diharap menorehkan prestasi serupa bagi Muenchen.

Namun, Guardiola justru mengatakan hal yang sebaliknya. Pelatih berusia 42 tahun tersebut tak mau fokus untuk mendapatkan gelar juara. Menurutnya, meningkatkan performa Philipp Lahm dkk  jauh lebih berharga ketimbang gelar juara.

“Menjuarai kompetisi tentu saja menyenangkan. Namun, bukan itu yang penting di akhir musim. Untuk saya, hal paling penting adalah ketika pemain berkata dia menjadi lebih baik lagi sebagai seorang pesepakbola,” terang Guardiola seperti dilansir laman Bild, Jumat (2/8).

Guardiola tampaknya akan menerapkan hal yang sama di Munchen dengan apa yang sudah dilakukannya di Barcelona. Pelatih plontos itu akan lebih banyak membentuk bibit-bibit muda dari akademi junior.

Hal itu sudah dilakukannya di Barcelona dan terbukti berhasil. Beberapa pemain muda yang saat ini menghuni skuad Barcelona merupakan andil Guardiola. Termasuk Thiago Alcantara yang ikut bersamanya di Muenchen.

“Saat pemain mengaku belajar banyak dari saya, itu adalah hal yang membuat saya merasa sangat bahagia,” tegas pria yang disebut-sebut sebagai pelatih tersukses Barcelona sepanjang masa tersebut. (jos/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
APPI Tunggu Itikad Persija

MUENCHEN - Pep Guardiola terikat untuk memberikan jaminan gelar bagi Bayern Muenchen di musim mendatang. Dengan 14 tropi dalam empat musim bersama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News