Anggap Ribery Belum Selevel Ronaldo dan Messi

Anggap Ribery Belum Selevel Ronaldo dan Messi
Anggap Ribery Belum Selevel Ronaldo dan Messi

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Berbagai komentar deras bermunculan jelang malam penganugerahan pemain terbaik dunia pada 13 Januari mendatang. Legenda hidup Brazil, Carlos Alberto pun tak mau ketinggalan menyampaikan pendapatnya. Pria yang mengantarkan Brazil merebut Piala Dunia 1970 tersebut mengatakan, Franck Ribery tak layak mendapatkan Ballon d’Or karena tidak memiliki kemampuan seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Ronaldo sedang berada dalam performa terbaik. Saya yakin dia akan meraih penghargaan pemain terbaik dunia. Ribery belum berada dalam level seperti Ronaldo dan Messi,” terang Alberto di laman Goal, Minggu (29/12).

Bagi pria berusia 69 tahun tersebut, Ronaldo masih menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain terbaik sejagat. Meski, penyerang timnas Portugal tersebut tak bisa mengantarkan Real Madrid merebut gelar pada musim lalu.

Namun, karena penghargaan tersebut mencatat prestasi individu, Alberto yakin Ronaldo bakal mengungguli Ribery dan Messi. Jika itu terjadi, Ronaldo bakal merengkuh gelar kedua sepanjang karirnya. Sebelumnya, Ronaldo sudah memenangkannya pada musim 2008 silam.

“Messi tengah cedera dan tidak bermain. Saya menyukai Ribery. Namun, sekali lagi, dia tidak berada di level Ronaldo dan Messi. Meski begitu, pemilihan pemain terbaik dunia akan sangat sengit,” tegas Alberto. (jos/jpnn)

 


RIO DE JANEIRO - Berbagai komentar deras bermunculan jelang malam penganugerahan pemain terbaik dunia pada 13 Januari mendatang. Legenda hidup Brazil,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News