Anggaran Kawasan Perbatasan Rp7,3 Triliun

Anggaran Kawasan Perbatasan Rp7,3 Triliun
Anggaran Kawasan Perbatasan Rp7,3 Triliun
JAKARTA – Hingga semester pertama 2013, pemerintah mengklaim telah menyelesaikan pembangunan jalan kawasan perbatasan di Kalimantan Barat sepanjang 64,34 kilometer. Masing-masing di Kabupaten Sambas, Sanggau, Sintang, dan Kapuas Hulu.

Mendagri Gamawan Fauzi dalam kapasitasnya sebagai Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menjelaskan, untuk tahun 2012 di empat kabupaten dimaksud juga telah selesai dibangun sepuluh ruas jalan paralel dengan panjang 43,68 kilometer.

“Terkait pembangunan dry port (pelabuhan darat) di Entikong (Kabupaten Sanggau) dan di Nanga Badau (Kabupaten Kapuas Hulu), juga telah diterbitkan rekomendasi dari beberapa instansi dan saat ini sedang berproses penerbitan izin prinsip pembangunan di tingkat daerah,” ujar Gamawan saat membuka Rapat Kerja ke-V BNPP di Jakarta, Kamis (18/7).

Menurut Gamawan, kehadiran dry port ini nantinya akan dapat memerkuat fungsi dan memaksimalkan peran perbatasan sebagai pintu gerbang perdagangan internasional dan perlintasan barang melalui proses ekspor-impor secara legal.

JAKARTA – Hingga semester pertama 2013, pemerintah mengklaim telah menyelesaikan pembangunan jalan kawasan perbatasan di Kalimantan Barat sepanjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News