Anggaran Pariwisata Naik 3 Kali Lipat, Yuddy Optimistis Hotel Penuh

Anggaran Pariwisata Naik 3 Kali Lipat, Yuddy Optimistis Hotel Penuh
Anggaran Pariwisata Naik 3 Kali Lipat, Yuddy Optimistis Hotel Penuh

jpnn.com - JAKARTA- Ini peluang besar bagi kalangan pengusaha di sektor pariwisata dan perhotelan. Pasalnya, pemerintahan Jokowi-JK mengalokasikan anggaran pariwisata sangat besar.

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, peningkatan anggarannya sampai tiga kali lipat.

"Pengusaha di sektor pariwisata dan perhotelan tidak perlu khawatir. Sebab anggaran sektor pariwisata yang tahun lalu hanya Rp 400 milir, kini ditingkatkan menjadi Rp 1,2 triliun," kata Yuddy saat membuka Seminar dan Workshop on Direct Investment, Reformasi Kebijakan Perizinan Investasi di Jakarta, Kamis (12/3).

Dengan peningkatan anggaran tersebut, akan banyak kegiatan seperti seminar dan lain-lain yang menggunakan hotel. Tidak lama lagi hotel akan kembali penuh. Meski, pemerintah membatasi PNS melakukan kegiatan pemerintahan dan rapat-rapat di hotel.

"Peluang sudah diberikan pemerintah, tinggal bagaimana pengusaha memunculkan berbagai ide agar hotel dan restorannya banyak dikunjungi. Saya sarankan juga berkoordinasi dengan Pemda untuk membuat iven menarik," tegas Yuddy. (esy/jpnn)

 

 

 


JAKARTA- Ini peluang besar bagi kalangan pengusaha di sektor pariwisata dan perhotelan. Pasalnya, pemerintahan Jokowi-JK mengalokasikan anggaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News