Anggaran Pas-pasan, Pemberantasan Korupsi Tidak Optimal

Anggaran Pas-pasan, Pemberantasan Korupsi Tidak Optimal
Anggaran Pas-pasan, Pemberantasan Korupsi Tidak Optimal
JAKARTA - Forum Indonesia Untuk Transparasi Anggaran (FITRA), menilai anggaran pemberantasan korupsi untuk lembaga penegak hukum seperti KPK, Kejaksaan Agung, dan Kepolisian, yang diajukan pemerintah ke DPR “pas-pasan” dan tidak akan optimal untuk pembarantasan korupsi.

"Jika  pemerintah ingin konsisten untuk melakukan pememberantasan korupsi, seharusnya memberikan anggaran yang lebih besar kepada aparat penegak hukum, khususnya kepada KPK," kata Uchok Sky Khadafi kepada JPNN, Rabu (12/10).

Demikian juga dengan DPR lanjut Uchok,  jika tidak ingin dianggap publik sebagai lembaga “Mafia Anggaran” seharusnya mempunyai kebijakan anggaran yang pro terhadap pemberantasan korupsi.

Dikatakanya, bila melihat perbandingaan anggaran tahun 2012 dengan anggaran tahun 2011, memang, terdapat lembaga yang mengalami kenaikan anggaran seperti KPK dan kepolisian, dan ada juga lembaga yang mengalami penurunan anggaran seperti Kejaksaan.

JAKARTA - Forum Indonesia Untuk Transparasi Anggaran (FITRA), menilai anggaran pemberantasan korupsi untuk lembaga penegak hukum seperti KPK, Kejaksaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News