Anggota KPU Dianggap Orang Aneh

Anggota KPU Dianggap Orang Aneh
Anggota KPU Dianggap Orang Aneh
JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal daerah pemilihan Jakarta, Sarwono Kusumaatmadja melihat para anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) 2009 diisi oleh orang yang aneh-aneh. Padahal kebutuhan KPU itu hanya terhadap orang-orang yang normal-normal saja.

“Lain kali, DPR mestinya memilih anggota KPU yang normal saja. Tidak seperti sekarang yang serba aneh,” tegas Sarwono Kusumaatmadja, menjawab pertanyaan pers dalam acara dialog kenegaraan, di press room DPD, Senayan Jakarta, Rabu (22/4).

Tudingan Sarwono terhadap prilaku aneh anggota KPU tersebut bermula dari beberapa perandaian yang dibuat KPU jika calon presiden hingga batas waktu yang ditentukan masih terdaftar hanya satu pasang calon.

Dalam diskusi yang sama, anggota Fraksi PKS di DPR Mahfudz Siddiq menilai perandaian yang dibuat KPU  jika calon presiden hingga batas waktu yang ditentukan masih terdaftar hanya satu pasang calon lalu diperlukan Perppu atau syarat calon presiden dirubah, merupakan suatu ide yang sangat prematur.

JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal daerah pemilihan Jakarta, Sarwono Kusumaatmadja melihat para anggota Komisi Pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News