Angka-Angka di Balik Kemenangan City atas Tottenham

Angka-Angka di Balik Kemenangan City atas Tottenham
Edin Dzeko berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Spurs. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Kemenangan Manchester City atas Tottenham Hotspur dengan skor 5-1 di White Hart Lane, Kamis (30/1) dini hari WIB melahirkan banyak angka penting. Bagi City, kemenangan itu memecahkan rekor selama 79 tahun.

City merupakan tim pertama yang sukses mencetak sebelas gol ke gawang Tottenham dalam satu musim. Sebelumnya, City menang enam gol tanpa balas pada 24 November 2013 lalu. Catatan itu menyamai rekor Arsenal ketika melakukannya pada 1934/1935 silam.

The Citizens, julukan City juga menyamai total gol yang dibukukan pada musim lalu, yakni 68 gol. Namun, City bisa menambah jumlah itu karena masih memiliki 15 pertandingan tersisa di Premier League.

City juga sukses membukukan 24 angka ketika bersua tim top eight atau delapan besar. Jumlah itu jauh lebih banyak dibanding Tottenham yang hanya bisa mengumpulkan enam angka.

Striker City, Edin Dzeko juga mencatatkan namanya dalam rekor. Dzeko sukses mencetak enam gol dalam enam pertemuan kontra Tottenham. Jumlah itu merupakan yang terbanyak dibanding pemain lain.

Sergio Aguero juga tak mau kalah. Penyerang asal Argentina itu selalu mencetak gol dalam liga laga terakhir. Aguero bahkan sukses menjaringkan tujuh gol dalam lima laga itu.

Stevan Jovetic akhirnya juga berhasil mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol City di Premier League musim ini. Golnya pada menit ke-78 merupakan yang pertama sejak didatangkan dari Fiorentina pada awal musim lalu. (jos/jpnn)

LONDON - Kemenangan Manchester City atas Tottenham Hotspur dengan skor 5-1 di White Hart Lane, Kamis (30/1) dini hari WIB melahirkan banyak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News