Angka di Balik Kemenangan Chelsea atas Arsenal

Angka di Balik Kemenangan Chelsea atas Arsenal
Angka di Balik Kemenangan Chelsea atas Arsenal

jpnn.com - LONDON - Kemenangan Chelsea atas Arsenal dengan skor 6-0 (4-0) pada Premier League pekan ke-31 melahirkan banyak catatan penting. Bagi Chelsea, itu adalah kemenangan terbesar atas Arsenal.

Selain itu, kemenangan enam gol tanpa balas adalah catatan pertama Chelsea sejak ditukangi Mourinho. Kemenangan itu juga menegaskan dominasi Mourinho atas pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Hingga kini, Mourinho sukses memetik enam kemenangan dan lima hasil imbang dalam sebelas pertemuan kontra Wenger.

Bagi Andre Schurrle, tambahan satu gol membuatnya kini mengoleksi tujuh gol ketika menjadi starter dalam sembilan laga Premier League musim ini. Jumlah itu terlihat jomplang ketika Schurrle hanya menjadi pengganti. Saat berperan sebagai pengganti, Schurrle belum sekalipun mencetak gol dalam 13 pertandingan.

Samuel Eto'o juga tak mau kalah. Penyerang asal Kamerun itu membuktikan tuahnya di Stamford Bridge. Dari sebelas gol yang disumbangkannya untuk Chelsea, Eto'o selalu melakukannya di kandang.

Sebaliknya, bagi Arsenal, ini adalah kali keempat mereka digelontor enam gol atau lebih sejak era Premier League. Sialnya, dua di antaranya terjadi pada musim ini.

Arsenal juga menorehkan rekor buruk pada abak pertama melawan Chelsea. Untuk kali ketiga sepanjang sejarah Premier League, Arsenal menelan empat gol di paruh pertama laga. Kekalahan itu juga mengakhiri rentetan kemenangan Arsenal dalam laga away melawan tim London dalam enam pertandingan terakhir sepanjang musim ini.(jos/jpnn)

 


LONDON - Kemenangan Chelsea atas Arsenal dengan skor 6-0 (4-0) pada Premier League pekan ke-31 melahirkan banyak catatan penting. Bagi Chelsea, itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News