Angkat Kearifan Lokal, Mondelez Hadirkan Edisi Spesial Oreo Batik

Angkat Kearifan Lokal, Mondelez Hadirkan Edisi Spesial Oreo Batik
Mengangkat kearifan lokal, Mondelez menghadirkan edisi spesial Oreo Batik. Foto tangkapan layar Zoom

jpnn.com - Warisan budaya Nusantara memang luar biasa kaya dan beragam, sehingga menjadi sumber inspirasi tak habis-habis untuk berbagai produk kreatif. Salah satunya seperti dilakukan Mondelez Indonesia yang menghadirkan corak batik untuk produk biskuit Oreo. 

"Kami memperkenalkan edisi spesial Oreo Batik dengan kemasan bercorak empat wastra," kata Head of Corporate Communications and Government Affairs Mondelez Indonesia, Khrisma Fitriasari dalam konferensi pers daring, Senin (21/10). 

Peluncuran edisi spesial Oreo ini merupakan salah satu wujud komitmen berkelanjutan Mondelez Indonesia untuk selalu berinovasi dengan menonjolkan kearifan budaya dan mendukung industri lokal. Hal ini juga seiring peringatan Hari Batik Nasional.

Khrisma mengatakan Oreo telah menjadi bagian tak terpisahkan dari keluarga Indonesia. Setiap keping Oreo yang dinikmati di 40 negara di Asia Pasifik, Timur Tengah dan termasuk Jepang, Australia dan Selandia Baru, merupakan sebuah persembahan dari Indonesia, dibuat oleh orang Indonesia dan untuk dinikmati orang Indonesia serta dunia. 

Lebih lanjut mengenai edisi spesial Oreo Batik, Senior Marketing Manager Biscuits Mondelez Indonesia, Dian Ramadianti, menambahkan di edisi spesialnya setiap kemasan Oreo akan diperkaya dengan corak wastra yang mewakili empat wilayah di Indonesia, yakni Batik Mega Mendung dari Cirebon, Kain Songket Palembang, Tenun Sengkang dan Tenun Endek dari Bali. 

"Kami juga menggandeng perancang busana Era Soekamto yang merupakan tokoh ternama di dunia mode Indonesia," katanya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2020-2024, Sandiaga Salahuddin Uno, menyambut baik hadirnya Oreo Batik. Sandi Uno juga mengajak masyarakat lebih menghargai dan merayakan keberagaman budaya Indonesia, khususnya kain batik yang telah diakui oleh UNESCO sejak 2009. 

"Kami berharap inisiatif ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama generasi muda, agar memiliki kebanggaan dan tergerak untuk turut melestarikan dan mempromosikan batik sebagai warisan budaya Indonesia,” katanya.

Mondelez Indonesia menghadirkan edisi spesial Oreo Batik untuk produk biskuit Oreo sebagai upaya mengangkat budaya/kearifan lokal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News