Angkat Pencak Silat Lewat Film 'Merantau'

Angkat Pencak Silat Lewat Film 'Merantau'
Foto : Rustam Hamdani/JPNN
JAKARTA - Film layar lebar berjudul “Merantau” disebut-sebut sebagai salah satu karya anak bangsa terbaik yang mengusung misi mempopulerkan pencak silat sebagai seni bela diri khas Indonesia yang tak kalah dengan seni bela diri lainnya.

Film yang dibintangi talenta muda berbakat, Iko Uwais (26) ini, 6 Agustus mendatang bakal diputar di bioskop-bioskop 21 Cineplex dan jaringan bioskop Blitz Megplex, sedangkan peluncuran perdana dilakukan Kamis siang (30/7/2009) di Blitz Megplex-Jakarta.

Selain Iko, artis senior Christine Hakim juga memiliki peran penting dalam suksesnya pembuatan film tersebut, aktris di film Jamila dan Sang Presiden (2009) dan Daun di Atas Bantal (2004) ini di film “Merantau” berperan sebagai seorang ibu bijaksana yang ikhlas melepaskan puteranya merantau ke Jakarta dengan modal kemampuan pencak silat.

Lainnya, ada Sisca Jessica berperan sebagai Astri. Aktris muda asal Bandung ini sudah sering berperan di berbagai film televisi seperti “Makhluk Tugan Paling Seksi (2008) film televisi Global TV dan “Emang Gue Pikirin-serial drama komedi-RCTI. Kemudian ada Yusuf Aulia berperan sebagai Adit yang tak lain adik kandung Astri.

JAKARTA - Film layar lebar berjudul “Merantau” disebut-sebut sebagai salah satu karya anak bangsa terbaik yang mengusung misi mempopulerkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News