Angkot Plat Hitam Harus Segera Ditertibkan

Angkot Plat Hitam Harus Segera Ditertibkan
Angkot Plat Hitam Harus Segera Ditertibkan
JAKARTA - Aksi mogok ribuan sopir angkutan umum di Kota Medan, dinilai merupakan hak azasi dari para sopir. Apalagi tuntutan yang mereka ajukan, juga dinilai sangat masuk akal yang meminta keberadaan angkutan umum berplat hitam segera ditertibkan.

Karena hal tersebut jelas-jelas menyalahi aturan perundang-undangan yang berlaku. Apalagi secara langsung, angkot-angkot berplat hitam mengakibatkan berkurangnya penghasilan para sopir.

“Yang namanya angkutan kota, itu harus berplat kuning. Agar terkontrol layanannya,” ujar Pengamat Transportasi, Azas Tigor Nainggolan kepada JPNN Selasa (23/10). Menurutnya, hal tersebut juga telah jelas-jelas diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 tahun 2012, tentang lalu lintas dan angkutan jalan. “Jadi sekali lagi, plat hitam nggak boleh jadi angkutan penumpang,”katanya dengan tegas.

Untuk itu tekait aksi unjukrasa ribuan sopir di kota Medan, Tigor menilainya wajar. Karena hal tersebut sepenuhnya hak azasi dari para sopir yang merasa telah sangat dirugikan.

JAKARTA - Aksi mogok ribuan sopir angkutan umum di Kota Medan, dinilai merupakan hak azasi dari para sopir. Apalagi tuntutan yang mereka ajukan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News