Anies Belajar Jujur Dari Pejuang 45

Anies Belajar Jujur Dari Pejuang 45
Anies Baswedan. Foto: Ist

jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, sosok Abdurrahman (AR) Baswedan berperan besar bagi kehidupan dan dalam membentuk karakternya.

AR Baswedan dikenal sebagai Pahlawan Republik Indonesia (RI) yang juga membantu mempersiapkan kemerdekaan pada 1945.

Anies belajar kosa kata dan karakter ramah, jujur, dari AR Baswedan yang merupakan kakek mantan menteri pendidikan dasar dan kebudayaan ini.

Sejak kelas tiga sekolah dasar, Anies mengaku sudah diminta mengetik surat atau artikel yang akan dikirim AR Baswedan untuk temannya.

"Kakek saya sedang memberitahu, surat yang dikirim oleh teman-temannya banyak yang salah dalam pengetikan. Melalui tulisan saya, itu sebagai perbaikan kosa kata dari surat yang diterima oleh kakek," ujar Anies di Posko Pemenangannya Jalan Cicurug nomor 6, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/3).

Bagi Anies, AR Baswedan merupakan sosok yang ramah kepada siapa pun. Sehingga, rumahnya pada saat itu dijadikan tempat untuk berdiskusi.

"Rumah saya selalu ramai pada saat itu. Kalau sudah berdiskusi, itu pasti lama," ucapnya.

Selain itu, Anies juga mengatakan, dari sang kakek dirinya belajar jujur dan tidak menyakiti siapa pun. Dengan memegang amanah itu, ia yakin bisa meraih kesuksesan.(gir/jpnn)


Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, sosok Abdurrahman (AR) Baswedan berperan besar bagi kehidupan dan dalam membentuk karakternya.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News