Anjing Cacat jadi Ilham Bagi Tentara

Anjing Cacat jadi Ilham Bagi Tentara
Faith berpose dengan anggota militer AS di Oklahoma. Foto : The SUN
KISAH ini bertutur tentang seekor anjing bernama Faith yang hanya memiliki dua kaki. Meski kekurangan secara fisik, namun Faith bisa menjadi inspirasi bagi pasukan Inggris yang bertugas di Afghanistan.

Diberitakan The SUN, kemarin, anjing jenis Labrador itu selalu berjalan tegak karena hanya memiliki dua kaki belakang. Namun kebiasaannya berjalan tegak itu justru bermanfaat untuk membantu veteran cacat berjuang untuk mengatasi cedera yang mereka alami sewaktu perang.

Dengan kekurangan yang menjadi kelebihannya itu, Faith diangkat menjadi tentara kehormatan di Angkatan Darat AS (US Army) dan menyandang pangkat sersan. Faith dengan seragam militernya, tampak gagah saat melintasi melintasi barisan tentara dengan dua kaki belakangnya ketika mengunjungi markas tentara dan rumah sakit. Para tentara AS pun menaruh hormat dan sangat menyayanginya.

Sang pemilik anjing, Jude Stringfellow, mengatakan bahwa Faith sepertinya mengilhami orang-orang muda. "Sangat emosional menyaksikan mereka menanggapi Faith. Dia (Faith) menunjukkan apa yang dapat dicapai terlepas dari rintangan (kekurangan) yang besar," ujar Stringfellow saat ditemui di Oklahoma City.

KISAH ini bertutur tentang seekor anjing bernama Faith yang hanya memiliki dua kaki. Meski kekurangan secara fisik, namun Faith bisa menjadi inspirasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News