Antar Lembaga Hukum Jangan Saling Melemahkan

Antar Lembaga Hukum Jangan Saling Melemahkan
Antar Lembaga Hukum Jangan Saling Melemahkan
JAKARTA--Menkopolhukam Djoko Suyanto, berjanji segera turun tangan menyelesaikan konflik yang terjadi antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian (Polri). Terlebih lagi, pasca upaya penangkapan salah satu penyidik KPK, Novel Baswedan, yang dilakukan oleh aparat kepolisian, Jumat (5/10) malam.

Djoko bahkan bersedia menjadi mediator dan mempertemukan antara dua petinggi KPK serta Polri, agar terjalin komunikasi yang baik dalam penegakan hukum. Sehingga tidak terjadi tindakan-tindakan yang menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat.

"Saya yakin setelah kejadian ini, mereka (petinggi KPK dan Polri) pasti akan bertemu. Kalaupun tidak bertemu, saya imbau mereka untuk bertemu. Kalau perlu saya jadi mediator dan itu sudah saya lakukan sejak kemarin-kemarin," tegas Djoko pada wartawan di TMII, Jakarta, Sabtu (6/10).

Setelah kejadian Jumat malam, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat, Djoko akan memanggil para petinggi kedua lembaga penegak hukum tersebut. Namun demikian, Djoko berharap para petinggi KPK dan Polri dapat saling berkoordinasi dengan baik.

JAKARTA--Menkopolhukam Djoko Suyanto, berjanji segera turun tangan menyelesaikan konflik yang terjadi antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News