Antara Ahok dan 101 PSK Kalijodo yang Positif HIV/AIDS

Antara Ahok dan 101 PSK Kalijodo yang Positif HIV/AIDS
Suasana Kalijodo, Rabu (17/2) siang. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 101 pekerja seks komersial (PSK) dari lokalisasi Kalijodo Penjaringan, Jakarta Utara, positif mengidap HIV/AIDS.

Data tersebut didapat dari hasil pemeriksaan terhadap 220 PSK, yang dilakukan di Puskesmas Penjaringan. Pemeriksaan ini sendiri merupakan inisiatif dari penjaja seks di Kalijodo.

Kini, dengan adanya proyek penertiban lokalisasi Kalijodo di Jalan Kepanduan II Penjaringan, otomatis membuat mereka harus angkat kaki.

Mau kemana mereka?

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengklaim, pihaknya sudah memulangkan sebanyak 80 persen dari jumlah keseluruhan PSK yang mendiami lokalisasi tersebut.

"Sudah dipulangkan kok 80 persen," tandas Ahok saat ditanya bagaimana nasib 101 PSK yang terjangkit penyakit HIV, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (17/2).

Sementara hingga saat ini Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Efendi belum mau memberikan komentar. Beberapa kali awak JPNN membuka komunikasi, Rustam belum menggubris. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Sebanyak 101 pekerja seks komersial (PSK) dari lokalisasi Kalijodo Penjaringan, Jakarta Utara, positif mengidap HIV/AIDS. Data tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News