Antara Tradisi dan Hidup-Mati

Antara Tradisi dan Hidup-Mati
Antara Tradisi dan Hidup-Mati
FORTALEZA--Brasil punya tradisi selalu menembus semifinal Piala Konfederasi sejak 1997. Tradisi itu sangat mungkin berlanjut pada perhelatan tahun ini. Samba "julukan Brasil" bakal melenggang ke semifinal jika menumbangkan Meksiko di Estadio Castelao, Fortaleza, dini hari nanti.

 

Kemenangan telak 3-0 atas Jepang pada laga pertama menjadi modal bagi Brasil. Di sisi lain, Meksiko harus menang untuk menjaga asa. Sebab, mereka menelan kekalahan 1-2 lawan Italia dalam laga pembuka.

 

Brasil punya rekor mentereng melawan Meksiko. Dalam 37 kali pertemuan sejak 1950, 21 kali di antaranya milik Brasil. Kali terakhir Samba menyerah dari El Tri "julukan Meksiko" pada medio 2012 dalam laga persahabatan di Texas, AS. Saat itu, Brasil kalah 0-2.

 

Meksiko bermodal skuad yang pernah mengalahkan Brasil pada babak final Olimpiade London 2012. Kala itu, Brasil U-23 tumbang 1-2 oleh Meksiko. Nah, di antara 23 pemain yang diusung pelatih Meksiko Jose Manuel de la Torre dalam ajang Piala Konfederasi 2013, delapan pemain merupakan alumnus final London 2012.

 

FORTALEZA--Brasil punya tradisi selalu menembus semifinal Piala Konfederasi sejak 1997. Tradisi itu sangat mungkin berlanjut pada perhelatan tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News