Antasari Diperiksa Anak Buahnya

Antasari Diperiksa Anak Buahnya
Antasari Diperiksa Anak Buahnya
JAKARTA - Nasib seseorang bisa jungkir balik. Itu yang dialami Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif, Antasari Azhar. Dua orang pejabat KPK memeriksa mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat itu di tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/8). Pemeriksaan dilakukan anak buah Antasari, yakni Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat (PIPM) KPK, Handoyo Sudrajat dan salah satu Direktur PIPM, Chesna Anwar.

Kedua pejabat KPK ini menjalankan tugas melakukan pemeriksaan terhadap dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Antasari, terkait pertemuannya dengan bos PT Masaro Radiokom, Anggoro Widjojo di Singapura.

Pada Kamis (13/8) pagi, Wakil Ketua KPK Moh Jasin menjelaskan, tim yang diberangkatkan ke Polda Metro Jaya sudah mengantongi surat tugas. "Tim sudah berangkat ke Polda," imbuh Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di gedung KPK.

Tim yang dikirim dari KPK melakukan pemeriksaan sekitar satu jam. Namun, sebagaimana gaya para penyidik lembaga pemberantas korupsi itu, usai melakukan pemeriksaan tidak satu pun yang mau memberikan keterangan kepada wartawan. Salah satu penyidik dari Polda Metro yang ikut menyertai tim dari KPK malah membantah telah dilakukan pemeriksaan. "Hanya ngantar dokumen," sergahnya.

JAKARTA - Nasib seseorang bisa jungkir balik. Itu yang dialami Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif, Antasari Azhar. Dua orang pejabat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News