Antisipasi Gangguan Jelang Pilkada, Reserse Lakukan Patroli

Antisipasi Gangguan Jelang Pilkada, Reserse Lakukan Patroli
Personel Resmob dan Jantanras Polda Riau melaksanakan patroli ke sejumlah titik rawan yang ada di Kota Pekanbaru dan sekitarnya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas seperti curat, curas, curanmor (C3) jelang Pilkada Serentak. Foto: Dokpri

jpnn.com, PEKANBARU - Personel Resmob dan Jantanras Polda Riau melaksanakan patroli ke sejumlah titik rawan yang ada di Kota Pekanbaru dan sekitarnya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas seperti curat, curas, curanmor (C3) jelang Pilkada Serentak.

Kasubdit Jatanras Kompol Indra Lamhot Sihombing mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan jajarannya sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan dan kejahatan jalanan.

Menurut dia, aktivitas masyarakat pada malam hari cenderung sepi, tetapi kejahatan meningkat.

“Kami mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian, kerja sama antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif jelang pilkada serentak,” ungkap Kompol Indra dalam keterangannya.

Untuk imbauan lainnya, Indra mengingatkan masyarakat selalu waspada terhadap aksi-aksi kejahatan seperti pencurian. Contohnya agar motor ditambah kunci ganda dan tidak lupa untuk dikunci stang sehingga terhindar dari curanmor.

Dia juga mengimbau kepada orang tua untuk anak-anaknya yang sudah remaja agar lebih diperhatikan dalam pengawasan antisipasi telibat dalam tawuran dan geng motor.

"Upaya lain yang kami lakukan untuk pencegahan C3, personel kami akan memeriksa kendaraan bermotor yang mencurigakan, ataupun melakukan pemeriksaan kepada pemuda pemudi yang sedang berkumpul-kumpul hingga melewati batas waktu larut malam," tutup Kompol Indra. (tan/jpnn)


Kompol Indra mengimbau kepada orang tua untuk anak-anaknya yang sudah remaja agar lebih diperhatikan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News