Antisipasi Krisis Eropa, Usaha Mikro Harus Diperkuat

Antisipasi Krisis Eropa, Usaha Mikro Harus Diperkuat
Antisipasi Krisis Eropa, Usaha Mikro Harus Diperkuat
JAKARTA - Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta, Prya Ramadhani mengatakan krisis yang menimpa Eropa kini mengancam perekonomian Indonesia. Menurutnya, sebelum berimbas pada ekonomi dalam negeri, perlu dilakukan penguatan ekonomi mikro untuk membendung krisis.

"Dengan memperkuat ekonomi mikro perekonomian nasional yang tangguh. Indonesia akhirnya tidak rentan terhadap krisis global," kata Prya Ramadhani di hadapan peserta pelatihan dan pendampingan Gerakan Ayo Bangkit (GAB) di Gedung Cawang Kencana, Jakarta Timur, Rabu (21/12).

Prya lantas mengkritik program pemberdayaan pemerintah yang dianggap tidak tepat sasaran. Makanya kata dia, dalam kondisi seperti ini, masyarakat dituntut untuk menyelamatkan dirinya sendiri dengan memiliki kemampuan kewirausahaan.

"Sudah banyak program dan bantuan yang diberikan oleh pemerintah namun hasil akhirnya bisa kita lihat bersama seperti apa kondisi bangsa kita saat ini. Oleh karena itu, maka masyarakatlah yang harus menyelamatkan dirinya sendiri dan anggota masyarakat yang lain dengan cara mengembangkan kewirausahaan," katanya.

JAKARTA - Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta, Prya Ramadhani mengatakan krisis yang menimpa Eropa kini mengancam perekonomian Indonesia. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News