Antisipasi Lonjakan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

Antisipasi Lonjakan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan
Mendag Antisipasi Lonjakan Harga Bahan Pokok. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi memastikan akan terus memantau harga dan ketersediaan bahan pokok pangan jelang puasa dan lebaran. Hal itu dilakukan agar harga-harga pokok pangan tidak melonjak jelang puasa.

Karenanya, ia bersama menteri terkait akan getol melakukan pengecekan ke pasar. "Kegiatan ini (sidak ke pasar) akan kita lakukan secara berkala. Masyarakat enggak perlu khawatir, stok barang kebutuhan pokok di pasar cukup selama puasa dan lebaran," terang Lutfi di kantornya, Jakarta, Jumat (13/6).

Saat ini, lanjut Lutfi, pemerintah tengah berkoordinasi dengan lembaga, produsen serta pedagang untuk melakukan persiapan menyambut puasa dan lebaran tahun ini.

"Hasilnya, pengusaha ritel telah menambah stoknya sebesar 30-50 persen. Kementerian Perhubungan akan memprioritaskan pendistribusian beras, gula, terigu, serta kebutuhan pokok pangan lainnya termasuk BBM," serunya.

Selain itu, pihaknya juga berkerjasama dengan Kepolisian untuk mengamankan pendistribusian bahan pokok pangan dan BBM.

"Pihak Polri siap mengamankan puasa dan lebaran tahun ini. Insya Allah semua akan aman," harap Lutfi. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi memastikan akan terus memantau harga dan ketersediaan bahan pokok pangan jelang puasa dan lebaran.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News