Anwar Hafid Fokus Program & Tolak Politik Negatif Menyerang Lawan, Simpati Rakyat Menguat

Anwar Hafid Fokus Program & Tolak Politik Negatif Menyerang Lawan, Simpati Rakyat Menguat
Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Sulteng, Anwar Hafid-Reny Lamadjido. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 2, Anwar Hafid, makin mendapat apresiasi karena sikapnya yang mengutamakan program dibandingkan melakukan serangan politik terhadap lawan.

Seperti nomor 2 yang berada di antara 1 dan 3, Anwar Hafid menjadi jalan tengah bagi Sulawesi Tengah, dan menawarkan solusi tanpa mengedepankan konflik.

Pengamat politik Universitas Tadulako Darwis menilai bahwa sikap Anwar Hafid ini menunjukkan kepemimpinan yang dewasa dan berintegritas.

Anwar Hafid, yang juga Ketua Komda Alkhairaat Morowali, itu selalu mengedepankan ide dan gagasan positif, tanpa terjebak dalam upaya menjatuhkan lawan politiknya.

“Tentu saja akan ada penilaian positif dari rakyat terhadap kepemimpinan Pak Anwar,” ujar Darwis dalam keterangan yang diterima, Kamis (17/10).

Darwis menambahkan bahwa makin hari dukungan publik kian kuat mengarah kepada Anwar Hafid.

Masyarakat kini mencari sosok pemimpin yang membawa kesejukan, kedamaian, dan kesejahteraan—semua nilai yang sudah lama ditunjukkan oleh Anwar Hafid dan pasangannya, Calon Wakil Gubernur Sulteng Reny Lamadjido.

“Sekarang publik lebih mengarah kepada Pak Anwar Hafid. Karena masyarakat menginginkan kedamaian, kesejukan, dan kesejahteraan,” kata Darwis.

Cagub Sulteng Anwar Hafid, makin mendapat apresiasi karena sikapnya yang mengutamakan program dibandingkan melakukan serangan politik terhadap lawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News